//
you're reading...
Serba- Serbi (^_^)...b, Sistem Informasi Geografis dan Sumber Daya Lahan

Peta Digital Kabupaten Provinsi Jambi

Jambi adalah sebuah provinsi  yang terletak di pesisir timur di bagian tengah Pulau sumatera.

lihat >>> PETA DIGITAL KABUPATEN PROVINSI JAMBI

Kota Jambi dengan luas wilayah ± 205.38 km² (berdasarkan UU No. 6 tahun 1986), terletak pada kordinat :
01° 30’ 2.98″ - 01° 7’ 1.07″ Lintang Selatan
103° 40’ 1.67″ - 103° 40 0.23″ Bujur Timur
Koordinat tersebut menunjukkan keberadaan Kota Jambi yang terletak di tengah-tengah pulau Sumatera. Secara geomorfologis Kota Jambi terletak di bagian Barat cekungan Sumatera bagian selatan yang disebut Sub-Cekungan Jambi, yang merupakan dataran rendah di Sumatera Timur.

Ditilik dari topografinya, Kota Jambi relatif datar dengan ketinggian 0-60 m diatas permukaan laut. Bagian bergelombang terdapat di utara dan selatan kota, sedangkan daerah rawa terdapat di sekitar aliran Sungai Batanghari, yang merupakan sungai terpanjang di pulau Sumatera dengan panjang keseluruhan lebih kurang 1.700 km, dari Danau Atas – Danau Bawah (Sumatera Barat) menuju Selat Berhala (11 km yang berada di wilayah Kota Jambi) dengan kelebaran lebih kurang 500 m. Sungai Batanghari membelah Kota Jambi menjadi dua bagian disisi utara dan selatannya.

Kota Jambi beriklim tropis dengan suhu rata–rata minimum berkisar antara 22,1-23,3°C dan suhu maksimum antara 30,8-32,6°C (data tahun 2005).
Kelembaban udara berkisar antara 82-87%.
Hujan terjadi sepanjang tahun dengan musim penghujan terjadi antara Oktober-Maret dengan rata-rata 20 hari hujan/bulan, sedangkan musin kemarau terjadi antara April-September dengan rata-rata 16 hari hujan/bulan. Curah hujan sebesar 2.296,1 mm/tahun (rata-rata 191,34 mm/bulan).
Kecepatan angin tertinggi yang tercatat, berkisar antara 7-9 knot (1 knot = 1,8 km/jam).

Secara administratif berbatasan langsung dengan Kab. Muaro Jambi, Propinsi Jambi.
Kota Jambi memiliki 8 kecamatan dengan 62 kelurahan.

Jarak Kota Jambi ke beberapa Kota Kabupaten :

1. Kota Jambi - Sengeti (ibukota Kab. Muaro Jambi) : 27 km
2. Kota Jambi - Muaro Bulian (ibukota Kab. Batanghari) : 60 km
3. Kota Jambi - Muaro Sabak (ibukota Kab. Tanjabtim) : 129 km
4. Kota Jambi - Kuala Tungkal (ibukota Kab. Tanjabbar) : 131 km
5. Kota Jambi - Sarolangun (ibukota Kab. Sarolangun) : 179 km
6. Kota Jambi - Muaro Tebo (ibukota Kab. Tebo) : 206 km
7. Kota Jambi - Muaro Bungo (ibukota Kab. Bungo) : 252 km
8. Kota Jambi - Bangko (ibukota Kab. Merangin) : 255 km
9. Kota Jambi - Sungai Penuh (ibukota Kab. Kerinci) : 419 km
Sumber : Bappeda & Stasiun BMG Kota Jambi
peta :  http://www.kimpraswil.go.id/infopeta/katalogpeta/digital/jambi/kabjambi.htm

About these ads

About Eirlangga

Nama : Eirlangga Status : mahasiswa. kampung halaman : JAmbi

Diskusi

33 thoughts on “Peta Digital Kabupaten Provinsi Jambi

  1. Wah download ahhh….

    Posted by mamas86 | Sabtu, Januari 3, 2009, 11:22 am
  2. salam kenal :P

    Posted by accan | Jumat, Januari 23, 2009, 3:57 pm
  3. Peta kota Jambi ga ada ya mas….??
    salam kenal aja ya

    Posted by miko | Sabtu, Januari 24, 2009, 12:13 pm
  4. tolong ditampilkan peta kota sungai penuh
    salam

    Posted by ishak ismail | Minggu, Maret 15, 2009, 2:44 pm
  5. Wah keren neh, btw tadi dilihat di snap katanya page not found

    Posted by Wisata Jambi | Jumat, Mei 1, 2009, 4:04 am
  6. inilah indonesia,,rajin memikirkan ekonomi negara lain,tapi negara sendiri mesih diperbudak palitikus,,memperebutkan kursi presiden dengan janji yang wah bukan main pintarnya,, tapi setelah jadi,,?????????????????

    Posted by hasan | Senin, Mei 4, 2009, 2:10 pm
  7. waduch aharin aQ dong coz TA q ttg GIS nie

    Posted by eka | Selasa, Juni 2, 2009, 2:01 pm
  8. Thanks bro berkat ini saya jadi lebih giat belajar tentang GIS lagi

    Posted by Budi Ardiansyah | Selasa, September 29, 2009, 10:12 am
  9. pak admin tolong dong saya di kirimi alamat polda jambi sekaligus akses menuju polda jambi..kalau bisa sekalian petanya.
    thanks sebelumnya….

    Posted by catur | Selasa, Desember 8, 2009, 3:24 am
  10. mana petanya?

    Posted by teguh | Kamis, Januari 7, 2010, 2:26 am
  11. semakin lengkap melengkapi hidup. berkeliling di jambi. bisa nambah pengertian bila datang ke jambi

    Posted by subroto | Rabu, Januari 20, 2010, 2:28 am
  12. ah jngan sok tempe looe…….. tahu sikit npa cuiiih?????
    hahahahah

    Posted by alif fiyanto | Senin, Februari 8, 2010, 1:54 pm
  13. Aku nyari peta lengkap dari Propinsi Jambi tp kok ga ketmu yha? :D

    Posted by numpang liwat | Senin, Maret 29, 2010, 4:05 am
  14. ada g’ ya peta jambi yang lebih detil, paling peta – peta tahun berapa…. padahal sekarang sudah banyak perubahan…

    Posted by rahmat | Selasa, Mei 4, 2010, 3:34 am
  15. bg petanya mana????

    Posted by Ronal | Selasa, September 21, 2010, 10:40 am
  16. bang,,,,aku mau tanya2 mengenai kayu manis di jambi..tau ga ya???sorry sebelume,,,viva …soil….soil….solid…aku almuni soiler dari Unibraw malang..kalo ada waktu chta or postig via rmail aja..aku posisi sekarang di Sangir Solsel..

    Posted by mamet | Kamis, Oktober 14, 2010, 6:16 am
  17. bang,,,,aku mau tanya2 mengenai kayu manis di jambi..tau ga ya???sorry sebelume,,,viva …soil….soil….solid…aku almuni soiler dari Unibraw malang..kalo ada waktu chta or postig via rmail aja..aku posisi sekarang di Sangir Solsel…….

    Posted by mamet | Kamis, Oktober 14, 2010, 6:18 am
  18. nGGa, Aku butuuuuuhhh bangettt Peta Digital yang paling detil untuk wilayah Se-Provinsi Jambi….., nyampe ke Kecamatannya yaahhhh…., trims Berrrat wes..

    By Juned.temanGogo

    Posted by Mahbub Junaidi | Rabu, September 28, 2011, 2:25 am
  19. peta kota jambi please

    Posted by tina | Selasa, Oktober 4, 2011, 3:04 am
  20. tolong masukan peta kecamatan limbur lubuk mengkuang yang ada dikabupaten bungo..

    Posted by saparudin | Jumat, Oktober 14, 2011, 9:45 am
  21. jambi it day,i love you muach

    Posted by erwan kiut | Sabtu, November 19, 2011, 3:49 pm
  22. boleh minta peta kabupaten Muaro Jambi terutama di Kecamatan Mestong, lengkap dengan nama Desanya..:D..trims

    Posted by wiradat anindito | Rabu, Januari 11, 2012, 11:02 am
  23. tanks ya brkat jwbn ny skrg jd tw

    Posted by aLong | Sabtu, Februari 4, 2012, 9:49 am
  24. peta rupa bumi 1:50.000 di jambi masih banyak yang belum ada datanya mas…

    Posted by iper.. | Sabtu, Mei 12, 2012, 12:18 pm
  25. Wah, sayang sekali. Peta kota Jambinya ada tapi di PC saya kurang jelas, sudah saya coba di perbesar maksimal tapi masih gak jelas tulisannya. padahl PC saya fokusnya masih sempurna…jadi gimana yaa…?

    Posted by agu subhan | Rabu, Januari 23, 2013, 5:24 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 16 pengikut lainnya.

Si TUKANG KETIK !!!

”(^_^)..v” Watasi no namaewa Eirlangga desu. Doctor wa yumeda kara .

RSS GIS FORUM

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

My GALERY

Tree love

tes warna tanah  dgn munshel

bor mineral by cipta

More Photos
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: