Sistem Informasi Geografis dan Sumber Daya Lahan

SUPORTER MALAY TAKUT KEJAKARTA…

Kembali ke Index Topik Pilihan
Suporter Malaysia Takut ke Jakarta
Senin, 27 Desember 2010 | 21:32 WIB
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Dua orang pendukung Timnas Malaysia menunjukan tiket yang baru saja dibelinya, di loket Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (25/12/2010). Animo masyarakat Malaysia mendukung timnya yang akan melawan Timnas Indonesia menjelang digelarnya pertandingan final leg pertama Piala AFF 26 Desember mendatang, tidak setinggi penonton di Indonesia.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Husein Sanusi KUALA LUMPUR, KOMPAS.com – Publik Malaysia bangga atas kemenangan timnya 3-0 atas Indonesia pada pertandingan leg pertama final Piala AFF 2010, Minggu (26/12/2010) kemarin. Kemenangan dengan skor telak itu memantapkan Malaysia selangkah lebih maju ketimbang Indonesia untuk mencetak sejarah menjadi juara baru Piala AFF.

Suporter Malaysia pastinya tak ingin merasa kecewa di leg kedua nanti. Sejatinya mereka sangat ingin memberikan dukungan langsung kepada Mohammed Safee dan kawan-kawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada leg kedua, Rabu (29/12/2010) mendatang. Namun, sebagian suporter asal Malaysia berpikir ulang untuk memberikan dukungan dengan datang langsung ke Jakarta.

“Kami sebenarnya ingin sekali datang ke Indonesia, tapi tak ada jaminan kami bisa aman di sana. Kami takut dengan suasana suporter di Indonesia yang mungkin akan marah jika mereka gagal juara,” kata warga Malaysia Muzakky Aly saat ditemui di Bandara LCCT, Kuala Lumpur, Senin (27/12/2010).

Suasana ‘perang suporter’ antara Indonesia dan Malaysia memanas memanas sejak Indonesia kalah telak setelah ada insiden laser di lapangan. Para pendukung Indonesia di dunia maya khususnya Twitter memaki ulah suporter di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur yang terus-terusan mengarahkan sinar laser ke muka para pemain Indonesia.

Untuk memenangkan Piala AFF 2010, peluang Timnas Indonesia memang tipis. Indonesia harus minimal menuai 4-0 dari Malaysia. Timnas Malaysia tentu tidak dengan mudah membiarkan kebobolan gol sebanyak itu.
Sumber : tribunnews.com

About Eirlangga

Nama : Eirlangga Status : mahasiswa. kampung halaman : JAmbi

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 16 pengikut lainnya

Si TUKANG KETIK !!!

”(^_^)..v”
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Follow EIRLANGGA COFFE CORNER on WordPress.com
%d blogger menyukai ini: